Rakitic Memprediksi Barcelona Bakal Kesulitan di Markas Napoli

Pakistan-facts.com – Barcelona imbang skor 1-1 kontra Napoli di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Rabu (26/2/2020) dini hari tadi. Blaugrana gagal membawa pulang poin penuh. Rakitic Memprediksi Barcelona Bakal Kesulitan

Meski berhasil menguasi jalannya pertandingan, pasukan Quique Setien hanya mampu melepaskan dua kali tembakan ke arah gawang. Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku sudah memprediksi kalau timnya bakal kesulitan di markas Napoli.

Barcelona bahkan harus tertinggal lebih lebih dulu setelah Dries Martens pada menit ke-30. Beruntung, mereka bisa menyamakan kedudukan lewat gol Antoine Griezmann di menit ke-57.

“Kami tahu itu akan sangat sulit. Sulit untuk bermain melawan tim yang sangat bermain dengah garis pertahanan rendah. Kami membuat satu kesalahan dan mereka mencetak gol. Tapi para pemain telah menunjukkan tanggung jawab mereka di lapangan. Jadi mari kami akan membuktikannya di leg kedua,” ujar Rakitic, melansir dari laman Marca, Rabu (26/2/2020).

“Solusinya? Kami harus tetap bermain dengan cara kami selama ini. Para pemain yang tampil akan berusaha sekeras mungkin untuk fokus karena kami memiliki laga penting di leg kedua nanti,” lanjutnya.

Kendati begitu, pelatih Quique Setien mengaku cukup optimis timnya punya peluang yang cukup besar untuk lolos ke perempatfinal usai leg pertama berakhir 1-1. Selain itu, pada leg kedua nanti Barca juga akan bisa diperkuat Jordi Alba dan Sergi Roberto yang segera pulih dari cedera.

Gennaro Gattuso Bermain Bertahan dari Barcelona

Napoli vs Barcelona, Gattuso Terpaksa Bermain Bertahan

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, menyebut timnya terpaksa bermain bertahan saat menjamu Barcelona di Stadio San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Mereka harus puas menerima hasil imbang dengan skor akhir 1-1.

Gattuso mengatakan tak kuasa menahan serangan Barcelona yang memaksa timnya harus bermain bertahan. Bahkan secara statistik pun, Barcelona tampil mendominasi atas Napoli dengan unggul 65%. Padahal, di laga itu Napoli bermain di hadapan publik sendiri.

Gattuso menyebut kehadiran pelatih anyar, Quique Setien membuat Barcelona tampil menyerang. Hal itu dibuktikan dengan lima hingga enam pemain yang didorong ke depan untuk melakukan serangan ke daerah pertahanan Napoli.

“Sejak Setien tiba, mereka secara sistematis mendorong lima atau enam pemain ke dalam serangan, mereka tidak memainkan operan begitu saja,” ungkap Gattuso, mengutip dari Football Italia, Rabu (26/2/2020).

“Mereka memaksa Anda untuk bertahan secara dalam dan kami harus bermain seperti itu, karena jika ada ruang di belakang sana, mereka benar-benar dapat melukai kami,” tambah pelatih berpaspor Italia tersebut.

Pada laga tersebut gol Napoli berhasil dicetak Dries Mertens pada menit ke-30. Sementara Barcelona sukses menyamakan kedudukan setelah Antoine Griezmann mencetak gol pada menit ke-57.

Lionel Messi Jadi Biang Masalah

Gattuso Sebut Messi Jadi Biang Masalah

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, menyebut Lionel Messi sebagai penyebab masalah timnya saat menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Bermain di Stadio San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, laga berakhir imbang 1-1.

Napoli yang bermain dengan penuh kepercayaan diri tinggi pun mampu menunjukkan kelasnya. Mereka berhasil unggul terlebih dahulu ketika laga baru memasuki pada menit 30. Gol pertama Napoli itu dicetak Dries Mertens lewat tembakan cantiknya. Skor 1-0 untuk keunggulan Napoli.

Akan tetapi, keunggulan tersebut tak bertahan lama ketika laga memasuki babak kedua di menit 57. Barcelona sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Antoine Griezmann. Gol itu pun menjadi hal yang mengecewakan bagi Napoli karena gagal mengamankan.

Gattuso merasa para pemainnya memang sedikit lengah kala Barcelona berhasil mencetak gol itu. Tetapi, di luar itu ia juga menyebut kehadiran sosok Messi di Barcelona benar-benar menjadi penyebab masalah untuk timnya.

“Jika Anda berada di posisi yang pas untuk mereka, Barcelona dapat menekan semua yang mereka suka dan itu tidak akan membuat perbedaan,” ungkap Gattuso, mengutip dari Football Italia, Rabu (26/2/2020).

“Memang benar bahwa menjalankan Messi dapat menyebabkan masalah untuk Anda, tetapi kami masih melewatkan sesuatu dalam hal kualitas malam ini,” tukas mantan pelatih AC Milan tersebut.

Gattuso: Pemain Napoli Buat Kesalahan

Gattuso Akui Para Pemain Napoli Buat Kesalahan

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, mengaku kecewa dengan kebobolan timnya saat menjamu Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Bermain di Stadio San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, Napoli harus puas bermain imbang 1-1.

Padahal pada laga tersebut, Napoli sendiri unggul terlebih dahulu ketika laga memasuki menit ke-30. Adalah Dries Mertens yang berhasil membuat Napoli unggul di babak pertama dengan skor 1-0. Akan tetapi, keunggulan tersebut tak bertahan saat memasuki babak kedua.

Pada babak kedua, Napoli mengalami kebobolan ketika Antoine Griezmann berhasil mengoyak gawang David Ospina. Bermula dari umpan Nelson Semedo di sisi kiri Napoli, Griezmann sukses melanjutkannya dan menceploskan bola ke gawang Ospina dengan sangat apik. Skor imbang 1-1.

Gattuso pun sangat menyayangkan kebobolan gol yang terjadi pada menit ke-57 tersebut. Ia mengakui bahwa para pemainnya melakukan kesalahan hingga menyebabkan Barcelona sukses membuat gol. Menurutnya kelalaian tersebut dilakukan bek sayap kiri yakni Mario Rui dan bek tengah, Nikola Maksimovic.

“Kesalahan pada gol saat kami kebobolan adalah Mario Rui melewatkan garis pertahanan dan Maksimovic seharusnya kembali ke barisan pertahanan. Sebaliknya, kami tidak memperhatikannya dengan baik dan meninggalkan celah,” ungkap Gattuso, mengutip dari Football Italia, Rabu (26/2/2020).

“Pada penguasaan bola, kami cenderung untuk memenangkan bola, tetapi kemudian kami membawanya kembali ke tempat awal, sedangkan kami harus mendorongnya ke depan atau menyeberang ke sisi lain,” tukasnya.

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *