May 28, 2020

Seputar berita dunia, Berita Viral, Automotive, games, olahraga, DLL.

Berita Indonesia dan Dunia hari ini, kabar terbaru terkini. Berita aktual, peristiwa, bisnis, bola, technology, gosip, artis, viral, trending, automotive

7 Tanda Tubuh Lemah Yang Terkena Virus Corona

7 tanda tubuh lemah terkena virus corona
Saat daya tahan tubuh kamu sedang lemah, kamu pun semakin memiliki risiko untuk terinfeksi berbagai penyakit, salah satunya yaitu virus corona.

Situs judi online – 7 Tanda terkena virus corona, daya tahan tubuh dapat berperan sangat penting untuk menangkal berbagai penyakit. Saat daya tahan tubuh kamu sedang lemah, kamu pun semakin memiliki risiko untuk terinfeksi berbagai penyakit, salah satunya yaitu virus corona.

Bagi kamu yang terkena virus corona akan mengalami gejala seperti sesak nafas. Namun, ketika daya tahan tubuh kamu sedang lemah, kamu bisa mengalami gejala yang lebih parah.

Baca juga: Panduan Mencegah Virus Corona Dengan Social Distancing

Dengan demikian, kamu perlu meningkatkan daya tahan tubuhmu agar terhindar dari berbagai penyakit. Karena itu, Pakistan-facts.com telah merangkum 7 tanda daya tahan tubuh lemah yang mungkin kamu rasakan namun kamu abaikan.

1. Tubuh akan mudah masuk angin

Masuk angin merupakan penyakit yang katanya hanya dikenal di Indonesia. Penyakit ini memiliki banyak gejala, mulai dari badan yang pegal-pegal sampai perut begah.

Saat kamu mulai merasakan gejala masuk angin, itu artinya daya tahan tubuh kamu sedang tidak terlalu baik.

2. Stres dalam waktu yang lama

Tidak heran jika setelah musim ujian atau didera proyek kerja yang padat, kamu jadi mudah sakit.

Stres berkepanjangan bisa menurunkan produksi limfosit. Jika produksi limfosit berkurang, daya tahan tubuh kamu pun akan ikut melemah. Dengan demikian, hindari stres yang berkepanjangan.

Baca Juga: Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri, Mencegah Corona

3. Masalah Pencernaan

Salah satu tanda daya tahan tubuh yang buruk saat kamu terkena masalah pencernaan. Jika kamu mulai merasa mudah mengalami gangguan produksi asam lambung, diare, atau justru konstipasi, kamu mungkin harus segera memperbaiki pola hidupmu.

Daya tahan tubuhmu sedang tidak terlalu kuat. Untuk itu, mulailah mengonsumsi makan-makanan bergizi dan minum vitamin agar pencernaan menjadi sehat.

4. Luka yang tak kunjung sembuh

Saat daya tahan tubuh kamu sedang lemah, luka yang ada di tubuhmu pun akan mudah terkena infeksi.

Hal itu menyebabkan tubuh menjadi lebih fokus untuk melawan infeksi daripada menyembuhkan luka.

Padahal, jika daya tahan tubuh sedang baik, luka bisa cepat sembuh tanpa infeksi lho.

5. Pilek

Meski tampaknya hanya gejala pilek yang ringan dan keliatan sepele, pilek merupakan pertanda bahwa daya tahan tubuh kamu sedang lemah.

Maka dari itu saat terserang pilek, usahakan untuk memiliki istirahat yang cukup dan meningkatkan daya tahan tubuh kamu dengan makan makanan bergizi.

Baca Juga: Khawatir Lockdown Belanda Antre Beli Ganja

6. Tubuh merasa mudah lelah

Ketika daya tahan tubuh sedang lemah, kadang kamu akan gampang merasa lelah. Untuk itu, dengan istirahat yang cukup bisa menyembuhkanmu.

Namun, jika kamu merasa tidak sedang melakukan aktivitas berat dan tetap merasa lelah, kamu perlu segera memeriksakannya ke dokter.

7. Alergi

Banyak orang yang memiliki alergi dengan tingkat reaksi masing-masing. Namun, jika kamu merasa reaksi alergimu tidak seperti biasanya, tubuhmu mungkin sedang memberi tahu bahwa daya tahannya sedang lemah.

Daya tahan tubuh yang baik memang tidak menjamin kamu tidak akan terinfeksi penyakit tertentu seperti virus corona. Namun, hal itu dapat meringankan gejalanya.

Jadi, jika kamu merasakan gejala-gejala seperti di atas, segera tingkatkan daya tahan tubuhmu dengan istirahat yang cukup, makan makanan bergizi dan selalu terhidrasi